Berencana Berbisnis? Berikut 7 Ide Bisnis Dalam Cocok Untuk Pemula

Walau hanya sebatas usaha sampingan, namun bisnis tetaplah bisnis. Bisnis melalui skala kecil pun mempunyai risiko kegagalan yang nyaris sama besar dengan marketing yang telah dijalankan semasa bertahun-tahun. Apakah yang mengakibatkan usaha sampingan dalam skala kecil tersebut gagal? Tuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah menyiapkan beberapa poin yang menyebutkan hal-hal yg sering menjadi kesalahan di dalam menjalankan usaha sampingan.

Banyak orang yang memiliki dana lebih, menginvestasikan uangnya di bidang ini. Waktu para investor tersebut ingin menjual properti yang mereka miliki, mereka pun wajib beberapa jasa makelar properti yang bisa menjual dengan harga yang sesuai tumpuan. Anda bisa memulai melakukan bisnis ini cukup dengan modal Rp7, 5 juta saja. Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis, dan sebuah mesin pengering. Setengahnya lagi untuk memilih perangkat pendukung, misalnya timbangan, plastik, dan setrika, juga gaji seorang pegawai.

Modalnya pun relatif kecil, yaitu memulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 jutaan saja. Buat mendapatkan pelanggan tetap pun relatif mudah, yaitu teman dan tetangga Anda sendiri.

Angka tersebut juga sudah termasuk untuk menyewa tempat apabila rumah bukan bisa dijadikan sebagai tempat berjualan. Penghasilan dari cara ini juga bisa ditambah dengan menjual gorengan, rokok, mie instan atau minuman lainnya. Bisnis ini termasuk ke dalam golongan marketing dengan perputaran modal dalam cepat. Tetapi patut tuk diwaspadai, jangan sampai terbuai oleh keinginan untuk mencari keuntungan besar dengan laju.

Ketika memulai usaha sampingan, sama sekali tanpa sadar pemilik usaha sering terbuai pada hal yg tidak setelah penting. Mereka seringkali salah dalam menentukan kebutuhan layaknya sudah memiliki usaha besar saja. Misalnya menciptakan company logo bisnis, membuat kartu nama, membeli perangkat lunak mahal untuk pembukuan, dan yang lain sebagainya.

Usaha besar tentu dimulai dari yang kecil lebih dahulu, dan Anda dapat memilih pulsa elektrik menjadi tahap awal. Mudah, sama sekali tanpa biaya besar, dan sewaktu yang fleksibel adalah daya tarik bisnis ini.

Agar usaha bisa tepat serasi dengan perencanaan, pertimbangkan pun besarnya kompetisi yang akan Anda hadapi nantinya. Lakukan survei kecil-kecilan tentang opini masyarakat, atau bisa dimulai dari orang-orang terdekat, terhadap ide produk Anda. Namun tahukah Anda, bahwa nyata bisnis bernama Bebiluck dalam awalnya bisnis kecil-kecilan jadi bisnis yang besar. Akan tetapi bisnis ini memiliki tantangan, karena bisnis ini menyangkut anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *